Jumat, 19 April 2013

Makanan Khas Cianjur


Temukan berbagai pilihan penganan khas Cianjur yang menggoda selera. Berpusat di sepanjang jalan raya Bandung – Cianjur, Anda akan tergoda untuk mencicipi salah satu jajanan khas Cianjur seperti manisan dan asinan. Umumnya, manisan dan asinan ditempatkan ke dalam toples kaca dengan ukuran yang beraneka ragam, besar, sedang dan kecil. Adapun jenis manisan yang banyak dijual sebanyak dua macam, yaitu manisan basah dan manisan kering dalam beraneka warna dan bahan dasar, seperti pala, kedondong, nanas, leci, dan lain-lain. Rasanya pun beragam, seperti manis, asin dan pedas. Para penjual umumnya adalah keluarga yang sudah diwariskan secara turun temurun.

Selain manisan dan asinan, jajanan kecil lainnya yang khas Cianjur adalah tauco, moci, keripik paru, dan sebagainya.
Tauco, terbuat dari kacang kedele, dapat dijadikan makanan variatif, seperti geco, sambal, tauco, atau pecel tauco. Datang dan nikmati beragam jajanan khas Cianjur ini sekarang juga untuk memenuhi selera petualangan kuilner Anda.
Alamat: Tepi jalan raya Bandung-Bogor (Kota Cianjur)
Koordinat : -6.809768,107.149572
Telepon: 
Email:
Internet:
Arah: 
Fasilitas: 
Jam Buka:
Tutup:
Tiket:
Informasi Lebih Lanjut:
 
Sumber :  disparbud.jabarprov.go.id
 

Ditulis Oleh : Unknown ~ Sebagai Admin Blog Herangmata

HarySukaSuka Sobat sedang membaca artikel tentang Makanan Khas Cianjur.Terimakasih Telah Berkunjung di Blog Herangmata, Kritik dan Saran Yang Membangun Sangat di Perlukan Agar Content dan Tampilan Blog ini Menjadi Baik.

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar