Senin, 08 April 2013

Windows Phone Sudah Lampaui BlackBerry


Pangsa pasar sistem operasi mobile milik Microsoft, Windows Phone, telah melewati BlackBerry OS. Hal tersebut terungkap dari data penelitian pangsa pasar sistem operasi mobile di Amerika Serikat yang dilakukan Net Applications pada Maret 2013 yang lalu.
Menurut Net Applications, pada periode tersebut, Windows Phone telah meraih 1,5 persen pangsa pasar AS, meningkat dari 1,24 persen pada Februari 2013.

Walaupun BlackBerry diketahui telah menjual produk BlackBerry 10 sebanyak 1 juta unit pada kuartal pertama tahun 2013, penjualan ini tidak membantu meningkatkan pangsa pasar sistem operasi tersebut.

Jumlah pangsa pasar milik BlackBerry OS menurun, dari 1,39 persen di Februari 2013 menjadi 1,38 persen pada Maret 2013.

Dikutip dari Neowin, Selasa (2/4/2013), penurunan tersebut memang terlihat sangat kecil, yaitu 0,01 persen. Namun, apabila setiap satu persen melambangkan 1 juta perangkat, penurunan sebesar 0,01 persen akan terasa signifikan.

iOS masih mendominasi negara AS. Sistem operasi buatan Apple mampu menguasai lebih dari 61 persen pangsa pasar di negara ini. Nilai tersebut mengalami peningkatan sebesar 6,5 persen dari bulan sebelumnya.

Sementara pangsa pasar Android malah mengalami penurunan sebesar 0,8 persen di bulan Maret 2013 dengan nilai sebesar 24,85 persen.

windowsphoneblackberry2

Ditulis Oleh : Unknown ~ Sebagai Admin Blog Herangmata

HarySukaSuka Sobat sedang membaca artikel tentang Windows Phone Sudah Lampaui BlackBerry .Terimakasih Telah Berkunjung di Blog Herangmata, Kritik dan Saran Yang Membangun Sangat di Perlukan Agar Content dan Tampilan Blog ini Menjadi Baik.

:: Get this widget ! ::

Tidak ada komentar:

Posting Komentar